Having Breakfast With Orangutan And Bathing With Elephants In Bali

Salah satu bucketlist aku selama berpetualang di Pulau Dewata Bali selama setengah bulan yaitu Exploring food around Bali Restaurant with amazing sunset dan ada satu lagi atraksi seru yang sebenernya kepengen banget nyobain experience’nya dari dulu, yaitu ikut mandiin gajah dengan lumpur. Jujur, seumur hidup aku belum pernah merasakan memegang gajah secara langsung apalagi memandikannya, kalau biasanya cuma lihat langsung saja yang ga sampai menyentuh kulitnya. Sungguh senang dan tak percaya ketika aku ada slot hari yang kosong di Bali dan diisi dengan aktifitas seru ini. Ini akan menjadi unforgetable moment bagi hidup aku.

Selain bisa cobain experience mandiin gajah dengan lumpur, aku juga bakal ikut cobain experience untuk aktifitas sarapan pagi bersama orangutan. Yuhuuu, aktfitas seru ini juga akan menjadikan momen yang gak akan terlupakan bagi hidup aku, karna apa? karna aku biasanya sarapan pagi di hotel, atau di kamar hotel bak raja dan sekarang sarapan paginya bakal di temani oleh raja-raja di hutan yaitu orangutan, so excited!. Gak kebayang gimana serunya aktifitas yang aku jalani setengah hari ini.

Okesip! Kalian pengen tahu banget kan untuk lokasi yang bakal aku ikuti keseruannya itu dimana? yep, untuk lokasi sarapan pagi bersama orangutan dan atraksi mandiin gajah kali ini berada di BALI ZOO. Yap, siapa yang ga tau akan destinasi wisata kebun binatang yang menarik di Bali ini, pasti semua orang sudah pada tahu kan ya. nah! kali ini aku berangkat menuju Bali Zoo menggunakan motor dari daerah Kuta. Untuk menuju ke lokasinya itu sangat mudah sekali, kalian bisa menggunakan Google Maps untuk menuju ke Bali Zoo, semudah itu dan tanpa tersesat. Dan dari Kuta menuju ke Bali Zoo hanya menempuh waktu kurang lebih 50 menit.

Sesampainya di main entrance Bali Zoo tepat pukul 8 pagi, akupun langsung menghirup udara segar Gianyar, merasakan angin sepoi-sepoi, merangkul kabut pagi yang cerah, dan mendengar burung-burung riang gembira dan hewan-hewan lain yang baru saja bangun dan siap untuk menunda mode mengantuk aku. okesip, akupun langsung diberi name tag & gelang untuk menandakan kalau saya sudah melakukan reservasi dan sudah diperbolehkan untuk masuk dan mengikuti kegiatan yang akan di lakukan. Dan yuk! mari kita masuk. Eh eh kak, main masuk aja nih! terus gimana untuk harga dan cara reservasinya? apakah langsung datang saja atau harus bagaimana?. Nah! untuk informasi ini akan aku sampaikan di akhir tulisan. So, kalian harus banget baca keseruan aku selama setengah hari di bali zoo sampai akhir.

BREAKFAST WITH ORANGUTAN

1 Breakfast with Orangutan (1) oni hoironi copy
Photo By Bali Zoo
Breakfast with Orangutan (1) oni hoironi
Photo By Bali Zoo

Aku kasih info terlebih dahulu nih gengs. Untuk kegiatan sarapan pagi bersama orangutan ini, baru pertama kali ada di Indonesia loh dan hanya ada di Bali Zoo, keren banget kan gengs!. Seperti yang sudah aku bilang di atas, kalau aku biasa sarapan pagi di kamar hotel bak raja, tapi experiencenya kali ini sangat berbeda, yaitu sarapan paginya bakal di temani oleh beberapa raja di hutan, yaitu orangutan.

Informasi umum aku sudah infokan ke kalian, saatnya beranjak menuju ke Gayo Restaurant di Kampung Sumatra bersama dengan Zookeeper menggunakan bis 2 lantai. Dan pastinya aku memilih untuk duduk di lantai paling atas, agar bisa melihat berbagai macam binatang yang baru bangun dari mimpinya. Dan sesudah sesampainya di Gayo Restaurant, ternyata sudah se-ramai yang aku gak bayangkan, aku kira hanya aku sendiri yang bisa sarapan bersama orangutan dan ternyata buanyak banget gengs!. Dan ternyata juga, ada Fauna lain yang ikut bergabung menemani orangutan, diantaranya ada gajah, burung dan lain sebagainya.  Yuk kita intip keseruannya seperti apasih sarapan pagi kali ini.

11 Bali Zoo Oni Hoironi Elephant mud fun3 Bali Zoo Oni Hoironi Elephant mud fun2 Bali Zoo Oni Hoironi Elephant mud fun

Sama seperti sarapan-sarapan di hotel pada umumnya, yang membedakan adalah adanya binatang-binantang seru yang kita bisa berinteraksi dengan mereka. Untuk rasa makanannya the best banget! gak kalah enak dengan hotel-hotel bintang 5 dan menunya juga sangat lengkap sekalo, ada buah-buahan, diikuti oleh roti yang baru dipanggang, dan pilihan pilihan hidangan utama yang berkisar dari Nasi Goreng, pancake Buttermilk, Sereal Klasik dan banyak lagi.

Meskipun Orangutan adalah daya tarik utama dari experience kali ini, para tamu  juga diizinkan untuk melakukan aktifitas bersama hewan-hewan lainya seperti memberi makan gajah, kemudian bisa memegang dan berfoto dengan burung sebelum beranjak ke aktifitas selanjutnya. What’s better to start the morning other than seeing the adorable animals that will make your day?

Schedule :
08.00 – 10.00 : Sarapan dengan orang utan

Price :
Rp. 675.000, – / orang dewasa, Rp. 545.000, – / anak (termasuk pickup-drop kehotel, breakfast, biaya tiket masuk Kebun Binatang Bali, pertunjukan hewan, dan asuransi)

ELEPHANT MUD FUN MORNING EXPERIENCE

4 Bali Zoo Oni Hoironi Elephant mud fun1 Bali Zoo Oni Hoironi Elephant mud fun5 Bali Zoo Oni Hoironi Elephant mud fun

Setelah kenyang santap pagi bersama sang raja hutan, dan sekarang waktunya untuk menuju ke aktifitas selanjutnya, yakni memandikan gajah dengan lumpur. yuhuuu, super ga sabar dan super excited banget. Jadi, pertama-tama untuk menuju ke tempat pemandiannya, aku harus melewati salah satu villa terlebih dahulu, *sstt, jika kalian susah mencari tempatnya, tanyakan pada staff setempat, dikarnakan untuk menuju ke lokasinya agak lumayan jauh dari gayo restaurant. Dan sesudah tiba di tempat pemandiannya, kita bakalan di kasih kunci loker untuk menaruh barang bawaann , sekaligus mengganti pakaian. Ingat, pakai pakaian senyaman mungkin, bawa baju ganti dan jangan lupa untuk memakai tabir surya atau sunblock terlebih dahulu, sebelum ikut seseruan bersama gajah.

Semua kegiatan yang kita lakukan pasti ada manfaatnya, contohnya kegiatan “Elephant Mud Fun” seperti ini. Yang manfaatnya adalah kita bisa mempelajari semua tentang perilaku dan gaya hidup si gajah dari mahout berpengalaman. Dan kita juga bisa mempelajari tentang fakta-fakta menarik juga seperti, gajah yang sering berjemur di lumpur pada musim panas, karena suhu tubuh mereka yang tinggi menghasilkan metabolisme yang besar, dan tanpa kelenjar keringat. Dan untuk meredakan termometer internal si gajah, mereka bergantung pada lumpur agar tetap dingin dan melindungi diri dari panasnya matahari karena walaupun kulitnya terlihat keras, gajah sebenarnya bisa terbakar matahari. menarik banget ya gengs!

Sip, sudah aku share tentang informasi umum untuk kegiatan elephant mud fun ini, sekarang waktunya untuk menikmati camilan dan kopi atau teh terlebih dahulu. Kemudian, kita akan bertemu dengan mahout yang akan memberi tahu kita, apa yang kita boleh atau tidak boleh dilakukan selama bersama si gajah. Tepat pada jam 9 pagi, aku bersama tamu-tamu lainnya siap menemani mahout bersama gajah di pinggir sungai, di mana kita akan diperkenalkan untuk mengenal si gajah, dan memiliki kesempatan untuk bermain, memberi makan, berinteraksi, dan mengambil foto dengan mereka.

Selanjutnya, kita akan beranjak ke bak mandi si gajah alias ke sawah yang berlumuran lumpur dengan campuran tanah, air, dan kesenangan yang melimpah. Lalu melakukan aktifitas yang menjadi favorit aku selama kegiatan ini, yakni memberikan lumpur selayaknya SPA ke si gajah. Di tahap akhir, kita akan berjalan dengan gajah ke Sungai terdekat untuk bergabung dengan mereka sekaligus memandikan dan menggosok badan si gajah. Setelah gajah bersih kita dapat mengambil beberapa foto akhir dengan mereka sebelum berpisah dengan teman baru kita, yakni si gajah.

Schedule :
09.00 – 12.00 : Bermain lumpur bersama si gajah dan memandikannya

Price :
Rp. 1.395.000, – / orang dewasa, Rp. 486.000, – / anak (Package Include: Hotel Return Transfers, Welcome Tea or Coffee and Snack, Mud Fun Activity with Elephants, Lunch, Feeding the Elephants, Towel, Zoo Admission & Insurance.)

CONCLUSION

Pengalaman Sarapan pagi bersama si raja hutan dan Elephant Mud Fun di Bali Zoo yang sangat istimewa. Tidak hanya mencerahkan aku tentang perilaku mamalia yang luar biasa ini, tetapi juga membuat aku sangat puas setelah berpartisipasi dalam salah satu petualangan luar ruang paling unik yang aku dapatkan selama liburan di Bali. Jika kamu ke Bali, harus banget cobain experience seru yang ada di Bali Zoo. Terimakasih Bali Zoo

ANOTHER ACTIVITY

6 Bali Zoo Oni Hoironi Elephant mud fun7 Bali Zoo Oni Hoironi Elephant mud fun10 Bali Zoo Oni Hoironi Elephant mud fun9 Bali Zoo Oni Hoironi Elephant mud fun8 Bali Zoo Oni Hoironi Elephant mud fun

 


 

Bali Zoo, Kampung Sumatra| Instagram: @balizoo

Website · info@bali-zoo.com · (0361) 294357

Jl. Raya Singapadu, Sukawati, Gianyar 80582, Bali, Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.