Serunya Berkolaborasi di YTFF2019 Yogyakarta

Setelah melakukan perjalanan trip di Jawa Timur selama satu minggu lebih, akhirnya saya singgah di Kota Pelajar, Yogyakarta. Asli, bingung banget di Yogyakarta mau ngapain, karena sebelumnya ga ada planning mau ke Jogja, mau kemana aja selama di Jogja, explore wisata apalagi yang ada di Jogja, karena udah sering banget bolak-bali Yogyakarta. Dan akhirnya cuma bisa ngerem di kamar sambil stalking Instagram, Twitter & nonton Youtube.

Saking asiknya stalking-stalking di Social Media sambil lenyeh-lenyeh di dalam kamar, eh akhirnya nemu informasi kalau bakalan ada event yang seru banget di tanggal 28-29 September ini. Nama acaranya itu YouTube FanFest Yogyakarta 2019 (YTFF 2019). Wohohoo…. so excited banget, akhirnya bisa produktif juga selama di Yogyakarta. Setidaknya di Yogyakarta kali ini bisa mempunyai cerita yang bisa aku share ke kalian semua.

YouTube FanFest 2019, Acara apa?

AC1E9979-9279-41F9-AEF7-192472539956.JPG

Jadi gini loh gengs, setelah aku resapi sendiri, ternyata YouTube FanFest 2019 adalah event pertunjukan talent paling besar yang menghadirkan para konten kreator terbaik yang ada di tanah air, especially para YouTuber Indonesia. Di ajang YouTube FanFest 2019, Para youtuber ini berkampanye untuk menunjukkan bagaimana menciptakan konten secara maksimal dan menarik dengan cara berkolaborasi, sehingga dapat menginspirasi generasi muda untuk melakukan hal yang sama dengan teman, keluarga, atau bahkan dengan konten creator sekalipun yang sudah memiliki banyak subscriber.

YouTube FanFest 2019 ini sebenarnya digelar di 5 kota besar yang ada di Indonesia, diantaranya ada Bandung, Yogyakarta, Surabaya, Makassar & Jakarta. Nah di Yogyakarta ini kebagiannya ada di tanggal 28-29 September kemarin gengs. Acara kemarin itu menurut aku seru banget sih, karena bisa menghadirkan konten kreator yang amat sangat  inspiratif, diantaranya ada Ghea Indrawari, Gloria Jessica, Marion Jola, Ricis Official, Young Lex, Tereza Fahlevi, IXORA, Like Project, Bram Dermawan hingga Musisi Jogja Project. 

Sejumlah YouTuber tanah air berkumpul di Yogyakarta besar harap bisa menginspirasi para generasi milenial yang ingin bergerak maju dengan melakukan kolaborasi bersama. Kalau udah ngomongin kolaborasi nih, di YouTube FanFest ini mengahdirkan panggung kolaborasi dengan tema Collabonation Freedom To Collaborate yang di gagas oleh IM3 Ooredoo. Kira-kira yang menjadi sorotan dari collabonation ini apa yah? Yuk baca di point selanjutnya

IM3 Ooredoo “Collabonation Freedom to Collaborate”

EFkJBOmVAAAPeUk.jpeg

Ada segmen dimana stage YouTube FanFest 2019 di isi oleh kegiatan seru yang diberi nama “Collabonation Freedom to Collaborate”. Untuk mendukung movement #Collabonation di #IM3OoredooYTFF Showcase Yogyakarta, segmen ini diadakan dan digagas oleh salah satu provider terbaik yang ada di Indonesia, yakni IM3 Ooredoo. IM3 Ooredoo membuat gagasan ini mempunyai tujuan untuk mengajak para konten kreator untuk berkolaborasi, menebarkan semangat “Freedom to Collaborate”. Ga hanya menggagas, tapi juga menyebarluaskan konten positif di media sosial bersama-sama.

Salah satu konten kreator yang berkolaborasi di Collabonation stage ini ada Musisi Jogja Project (Treet Musician) dengan Salshabilla Adriani (singer). Kolaborasi ini Menggabungkan instrumen tradisional (suling, sape, bonang) dan alat musik modern. Seru sekali bisa ikut joget maumere berjamaah dengan para milenial yang hadir pada hari sabtu kemarin (27 september 2019).

Mewakili YouTube, IM3 Ooredoo menantang para kreator di YouTube FanFest buat berkolaborasi bersama. Salah satunya dengan menghadirkan ASMR Challenge (Autonomous Sensory Meridian Response) yang ada di booth IM3 Ooredoo. Setelah asik bergoyang maumere bersama, aku dan konten kreator lainnya mengunjungi booth IM3 ooredoo untuk menantang challenge tersebut dan sekalian berburu hadiah dan promo-promo menarik tentunya. *maklum promo hunter heheh.

Keseruan Booth IM3 Ooredoo di YTFF 2019 Yogyakarta

EFkJk2GVUAAaPmB.jpeg

Kata host di panggung collabonation tadi, ada banyak keseruan yang bisa kalian nikmati di booth IM3 Ooredoo, salah satunya mengikuti ASMR Challenge. Waduww sangat penasaran banget sih, ada apa dengan ASMR Challenge ini. Tak panjang lebar, akhirnya aku mampir ke boothnya IM3 Ooredo dan langsung mendaftarkan diri untuk mengikuti challengenya.

Dan ternyata ASMR Challenge ini, kita di tantang untuk membuat suara-suara unik yang ada di dalam box ASMR Challenge. Akan tetapi, suaranya itu tidak boleh melebihi nilai 8. Waktu itu aku membuat suara dengan makanan, Seru pake banget karena saat kita makan diharuskan sekali untuk pelan-pelan seperti bisk-bisik, guna suara yang dihasilkan tidak melebihi nila 8. Untuk yang berhasil tidak melebihi nilai 8, itu artinya menang dan mendapatkan banyak hadiah, seperti voucher belanja, voucher pulsa & data, totebag dan masih banyak lagi.

Acara YouTube FanFest ini sangat inspiratif sekali, bikin aku ingin jadi YouTuber sesungguhnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.